Sabtu, 01 Januari 2011

Menambahkan Menu Send To Bluetooth Pada Windows 7


Berkirim file melalui media bluetooth memang sangat mudah dan simpel, tanpa harus menggunakan media kabel sehingga tidak harus nmembawa-bawa kabel segala jika ingin berkirim file. Apalagi sekarang baik ponsel maupun laptop sudah banyak yang dilengkapi bluetooth sebagai media transfer file.

Biasanya saya kalo ingin berkirim file melalui bluetooth di laptop adalah dengan cara klik kanan file yang akan dikirim kemudian pilih send to, pilih bluetooth device. Nantinya bluetooth akan mencari bluetooth device lain dan jika sudah ditemukan tinggal saya pilih device tersebut dan proses transfer file pun berjalan.

Tapi entah kenapa setelah lama tidak pernah menggunakan Bluetooth laptop untuk berkirim file ke perangkat lain (ponsel) mungkin dah 2 bul;an, tiba-tiba kemarin saat ingin mengirim file lewat bluetooth laptop, menu send to bluetooth hilang, padahal bluetooth laptop sudah dihidupkan. Wah berarti ada yang salah nih.

Saya coba cari lewat Google akhirnya ketemu situs howtogeek dan saya mendapatkan petunjuk dari artikel tersebut. Kurang lebihnya adalah begini caranya:

Buka windows explorer kemudian pada address bar ketik %APPDATA%\Microsoft\Windows\SendTo  


%% APPDATA adalah sebuah variabel environment yang akan mengantar kita ke tujuan seperti C:\users\\AppData\Roaming.

Anda akan melihat beberapa shortcut yang terletak di dalam menu send to


Dan terlihat di sana memang tidak ada shortcut bluetooth device. Untuk menambahakan shortcut bluetooth device tinggal drag and drop saja file bluetooth device atau bluetooth file transfer. Caranya klik start menu, tuliskan bluetooth, maka file atau folder yang berhubungan dengan bluetooth akan ditemukan. Di sini saya menemukan 2 file yaitu bluetooth device dan blutooth file transfer. Saya drag and drop file bluetooth file transfer pada folder send to di atas.


Setelah ini Anda boleh menutup jendela explorer kemudian Anda coba mengirim file lewat bluetooth. Klik kanan salah satu file dan pilih send to, maka akan ditampilkan menu bluetooth file transfer, pilih dan silahkan berkirim file lewat bluetooth.


Related Articles



1 komentar:

trik yang bagus sob,emang keren triknya :D

Posting Komentar

Headline Animation

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites