Selasa, 25 Januari 2011

Fenomena Crop Circle


Crop Circle merupakan fenomena baru di Dunia Umat Manusia Pada Saat ini.berbagai spekulasi bermunculan tentang ini. maka dari itu saya, (Bang Lensa) akan mengulas sedikit demi sedikit kemudian jadi bukit tentang fenomena ini.
Crop Circle adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Fenomena ini pertama kali ditemukan di Inggris pada akhir 1970, dengan bentuk pola-pola lingkaran sederhana. Pada masa-masa setelahnya, pola-pola tersebut kini cenderung bertambah rumit dan tidak terbatas hanya pada hanya bentuk lingkaran. Namun karena mengacu pada asal-usulnya, maka istilah lingkaran tanaman ini masih dipertahankan.
Mereka yang mempelajari fenomena lingkaran tanaman ini sering disebut juga dengan istilah "cerealogis", dan ilmu yang mempelajari fenomena ini disebut dengan cereolog. Para Cerealogis kemudian mengembangkan istilah baru untuk fenomena ini, yaitu agriglif.
Fenomena "lingkaran tanaman" seringkali dikait-kaitkan dengan isu UFO atau makhluk luar angkasa.

Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996,) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan


ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.
Crop Circle banyak macamnya dan tersebar di seluruh plosok Bumi ini, mari kita ulas satu persatu.

 1. The Human Butterfly. Sebuah crop formation berbentuk manusia bersayap kupu-kupu ditemukan di selatan Belanda, dekat kota Goes pada bulan Agustus 2009. Ini adalah crop formation terbesar di dunia yang pernah ditemui dengan ukuran 530 x 450 meter. Sekelompok orang dari Project Atlas membentuk crop formation ini sebagai simbol keindahan sekaligus kerapuhan manusia.


2. Dalian Cornfiled Maze. Seperti namanya, crop formation ini memang sebuah maze raksasa berukuran 22,7 hektare yang terletak di dekat jalan raya Dandong-Dalian, China. Rute terpendek maze ini sepanjang 3.800 meter dan perlu waktu sekira satu jam untuk menyelesaikan maze ini. crop formation ini sengaja dibuat pemerintah setempat sebagai sarana promosi untuk menarik investor mengembangkan area pertanian di daerah Dalian.



3. Pada tahun 2005 sebuah ladang mint di Dalponte Farms, Richland, New Jersey, AS tiba-tiba ditemukan bergambar kelelawar seluas lebih dari 6.070 meter persegi. Namun setelah diperhatikan, gambar kelelawar tersebut merupakan logo dari Bacardi, sebuah perusahaan yang memproduksi minuman beralkohol.


4. Crop formation juga ditemui di Italia. Salah satu yang terbesar dilaporkan terlihat di Torino pada 13 Juni 2010. Pola yang ditemui di negeri ini berbentuk bunga dengan enam kelopak. Sebagian pengamat menafsirkan pola crop formation itu dengan menggunakan perpektif galaksi.


5. Crop formations terpanjang terlihat di Etchilhampton, Wiltshire, Inggris pada tahun 1996. Bentuknya berupa lingkaran dan jalan kecil yang saling bertautan sepanjang kurang lebih 1250 meter dari satu ladang ke ladang lainnya.

6. Sebuah crop formation berbentuk mandala dengan tujuh kelopak ditemukan pada tahun 1998 di Alton Barnes, Wiltshire, Inggris. Area yang membentuk pola tersebut membentang seluas 6 ribu meter persegi.

  
7. Rekor untuk crop formation dengan desain terbesar dan lingkaran terbanyak dalam sebuah formasi masih dipegang sebuah motif yang ditemukan di Milk Hill, Wiltshire, Inggris. Pada 12 agustus 2001, pola dengan 409 lingkaran kecil membentuk sebuah desain berlengan enam berdiameter sekira 243 meter.



8. Yin YangLingkaran gandum ini muncul di dekat pekuburan di Devizes, Wiltshire pada tanggal 25 Mei 2009. Wilayah ini memang dikenal sebagai Hot Spot bagi crop circle. Panjang Crop circle ini sekitar 350 kaki dan masih belum terjawab bagaimana crop circle ini dapat terjadi, bahkan sesungguhnya seluruh crop circle masih belum dapat dijelaskan. Para skeptis mengatakan bahwa crop circle dapat dibuat dengan menggunakan program komputer dan sekelompok sukarelawan. Namun para fans crop circle menyatakan bahwa sekelompok sukarelawan tidak akan mungkin membuat pola tersebut dalam semalam. Walaupun polanya tidak begitu mirip dengan lambang Yin Yang, namun para penduduk memberi nama itu karena kemiripannya.

9. Ubur-uburCrop circle ini memiliki panjang 600 kaki dan muncul di ladang gandum Kingstone Coombes, Oxfordshire pada 1 Juni 2009. Pola ini dianggap sebagai yang terpanjang dari antara seluruh crop circle yang pernah muncul. Sebelumnya pernah muncul pola kupu-kupu dan pola burung, namun ini adalah pola ubur-ubur pertama di dunia. Ukurannya sekitar 3 kali lebih besar dibanding crop circle yang biasa. Benar-benar monster. Mereka yang skeptis dengan crop circle beranggapan bahwa para penduduk lokal Oxfordshire merekayasa crop circle ini untuk menandingi dominasi wilayah Wiltshire.



10. Capung 3 Juni 2009, beberapa hari setelah munculnya crop circle berpola Yin Yang dan Ubur-ubur, muncul sebuah crop circle yang tidak kalah luar biasanya dibanding dua sebelumnya, seekor Capung dengan panjang 150 kaki. Crop circle ini muncul di sebuah ladang gandum di wilayah Yatesbury, Wiltshire, lokasi yang sama dengan Crop circle Yin Yang. Karen Alexander, seorang penulis masalah-masalah Crop Circle mengatakan,”Kita berusaha mencari tahu makna pola-pola ini dan apa yang ingin diberitahukan oleh pembuatnya, siapapun mereka.” Karen Alexander dan suaminya telah mempelajari Crop Circle selama 15 tahun percaya bahwa kemunculan Crop Circle akan semakin intens menjelang 2012 ketika peristiwa katastropik dipercaya menghampiri bumi.





Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Headline Animation

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites