Sabtu, 12 Februari 2011

Nokia Resmi Mengadobsi Microsoft Windows Phone 7

Microsoft dan Nokia telah mengkonfirmasi bahwa kedua perusahaan tersebut akan bekerja sama untuk menggunakan Sistem Operasi Microsoft Windows Phone 7.
Sebagai bagian dari kerja sama ini, Nokia akan membuat Windows Phone 7 sebagai “strategi smartphone utama” mereka, dengan kata lain itu akan menjadi sistem operasi utama mereka untuk semua produk ponsel mereka. Rencana untuk bekerja dalam kemitraan dengan Microsoft ini juga diaplikasikan pada kedua fitur, perangkat lunak dan perangkat keras. Fokus pertama mereka antara lain pada kemampuan pencitraan Windows Phone 7.  Mereka juga akan berkolaborasi dengan Microsoft pada pemasaran Windows Phone 7, sambil membantu dengan desain hardware dan dukungan bahasa.

Di samping itu, Nokia juga akan membuat Bing sebagai mesin pencarian standar di berbagai produk mobile mereka, dengan Microsoft adCenter sebagai kekuatan iklan pada layanan ini.  Nokia akan mengijinkan Microsoft untuk penggunaan teknologi Nokia Maps, yang juga akan diintegrasikan pada Bing dan adCenter untuk “membentuk pencarian lokal yang unik dan pengalaman ber-iklan.”
Beberapa aplikasi dan konten Nokia akan tersedia di pasar Windows Phone 7. Nokia juga menjanjikan, Windows Phone 7 akan dijual di negara-negara di mana akses ke kartu kredit masih rendah.
Di samping mengumumkan persekutuan dengan Microsoft ini, Nokia memastikan akan tetap mengandalkan jajaran manajemennya yang lama, dengan hanya seorang eksekutif akan pergi. Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Nokia bakal merombak jajaran petingginya.


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Headline Animation

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites