Sabtu, 12 Februari 2011

“Ponsel Facebook” Akhirnya Muncul Juga

nda sudah tahu isu bahwa Facebook akan membuat sebuah ponsel? Yang gemar mengikuti perkembangan Facebook pasti sudah tahu sejak lama, dan sampai saat ini pun isu ini kembali muncul.  Dan akhirnya isu bahwa Facebook akan mengeluarkan “Ponsel Facebook” nya ternyata memang benar. Lantas bagaimana dengan bantahan Facebook selama ini yang mengatakan bahwa perusahaannya tidak meluncurkan ponsel?
Sebenarnya tidak salah jika Facebook harus membantah demikian, karena yang disebut-sebut sebagai “Ponsel Facebook” yang sebenarnya di sini adalah ponsel yang dibuat oleh INQ, produsen ponsel yang berpusat di London, Inggris. Nah, gambar berikut ini adalah tampilan sebenarnya “Ponsel Facebook” tersebut.

INQ telah memperkenalkan INQ Cloud Touch, yaitu sebuah smartphone Android yang dirancang khusus untuk terintegrasi sangat dalam dengan Facebook. Cloud Touch bahkan diklaim sebagai ponsel pertama yang menawarkan integrasi Facebook secara komprehensif. Inilah yang kemudian  membuatnya dijuluki “Ponsel Facebook”.
INQ Cloud Touch adalah ponsel yang berjalan pada sistim operasi Android 2.2 atau Froyo, memiliki banyak aplikasi Android, widget dan jump link yang akan menghubungkannya ke Facebook dengan sangat mudah.
Perangkat Android ini hanya memiliki chipset Qualcomm 7227 berkecepatan 600MHz, hal ini membuatnya tertinggal unggul dari kebanyakan smartphone saat ini yang menggunakan Snapdragon 1GHz sebagai chipset, kapasitas memorinya 4 MB dan bisa ditambah lagi. Memiliki kamera berkapasitas 5 Megapixel dengan baterai berkekuatan 1300mAh dan layar sentuh HGVA 3,5 inch.
Rencananya “Ponsel Facebook” atau INQ Cloud Touch ini akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Headline Animation

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites