Sabtu, 11 Desember 2010

Tidak Ada Lagi Windows XP Setelah 22 Oktober 2010


















Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menghentikan penjualan retail dan OEM Windows XP pada tanggal 22 Oktober. Kali ini mereka serius. Tidak ada lagi perpanjangan penjualan. Ini benar2 akan dilakukan. Mereka menyarankan untuk segera beralih ke Windows 7.

Jika Anda masih ingin versi retail atau OEM Windows XP, Anda masih diberi kesempatan agak lama, hingga hampir 2 bulan ke depan, seperti yang Microsoft katakan, akan menghapus sistem operasi dari retail pada tanggal 22 Oktober. Pada saat itu, sistem operasi Windows XP telah terjual selama 9 tahun 2 bulan atau total 104 bulan (software ini diluncurkan pada bulan Agustus 2001.)

Terdapat asumsi bahwa Microsoft hanya berkata bohong belaka, sebab Windows XP awalnya seharusnya sudah dihapus pada akhir tahun 2007, tetapi masih tersedia dan mereka menolak untuk menghentikan. Dan sekarang kita mendengar bahwa 22 Oktober akan menjadi tanggal akhir penjualan yang jika dipikir2, juga tanggal akhir untuk penjualan OEM Windows Vista (dan kemungkinan banyak orang akan meminta perpanjangan waktu). Perlu diketahui juga bahwa tanggal 22 Oktober 2009 adalah hari pertama ketersediaan Windows 7.

Jika Anda masih menjalankan Windows XP, Microsoft mengatakan bahwa mereka akan memberikan dukungan sampai 8 April 2014, asalkan Anda menjalankan paket layanan terbaru dan software yang tetap up to date (selama update masih tersedia) dan juga mendukung Windows Vista yang juga akan berakhir pada April 2014.

Microsoft mengatakan bahwa perpanjangan penjualan XP adalah karena “renaissance” OS yang berpengalaman pada netbook, namun Windows 7 sekarang terinstal pada lebih dari 80% dari netbook, yang berarti tidak perlu untuk menggunakan XP lagi. Hal ini juga menarik untuk dicatat bahwa Windows 7 telah menjadi sistem operasi Microsoft yang sangat diharapkan, karena penjualannya yang 3 kali lebih cepat daripada Vista dan telah lulus di pangsa pasar. Windows XP masih paling populer di dunia sistem operasi dengan pangsa pasar di suatu tempat antara 50% dan 60%, tergantung pada perusahaan riset pasar.


Related Articles



0 komentar:

Posting Komentar

Headline Animation

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites